Kumpulan berbagai macam artikel pembelajaran dan artikel unik

Saturday 22 August 2015

APAKAH PENGERTIAN IKAN BERBISA ITU?

loading...

APAKAH PENGERTIAN IKAN BERBISA ITU?
Ketemu lagi dengan Ahli Artikel guys, kali ini giliran artikel yang berjudul Apakah Pengertian Ikan Berbisa Itu yang akan disajikan kepada para pembaca untuk menambah wawasan kalian. Silahkan langsung di simak penjelasan artikel yang berjudul Apakah Pengertian Ikan Berbisa Itu di bawah ini.

Apakah Pengertian Ikan Berbisa Itu
Apakah Pengertian Ikan Berbisa Itu| Seperti halnya ular yang melindungi diri dengan menyuntikkan bisa dari taringnya, beberapa ikan juga membela diri dengan duri berbisa yang terdapat pada tubuh atau siripnya.

Ikan pari sengat dapat mengeluarkan satu dosis bisa dari duri di pangkal ekornya. Ikan lepu ayam yang berwarna-warni dan ikan buncak yang sederhana keduanya mempunyai duri berbisa di punggung. Dan ikan baronang ditumbuhi rangkaian duri di sirip punggung, sirip dada, dan sirip ekornya.

Pada jenis ikan dan binatang air tertentu, bisa itu terkandung di ujung mirip jarum, yang digunakan untuk menusuk daging korbannya. Pada jenis ikan dan binatang air yang lain, misalnya ikan pari sengat, bisa itu dikeluarkan dari kulit di sekeliling tulang belakang. Bisa itu bermacam – macam kekuatannya, tetapi hanya sedikit yang dapat mematikan manusia.

Berbagai jenis ikan laut dan ikan berbisa
Berbagai jenis ikan laut dan ikan berbisa – Ikan lepu ayam, yang bersisip dada menyerupai bulu ayam, dengan berani mendekati dasar samudra karena dilindungi oleh duri – duri berbisa sepanjang sirip punggungnya.

Ikan pari mengeluarkan bisa dari duri mirip belati pada bagian bawah ekornya. Duri yang bergigi seperti gergaji itu dapat menimbulkan luka yang nyeri.

Dengan duri berbisa pada hampir semua siripnya, ikan baronang harus dipegang dengan amat hati-hati apabila terpancing.

Ikan plotosid (ikan sembilang) yang masih muda mempunyai duri berbisa pada sirip punggung dan sirip dadanya. Ikan ini bergerombol supaya lebih aman.

Perenang yang menginjak duri bergerigi ikan lepu batu yang tersamar. Duri itu mengandung bisa yang dapat membuat manusia pingsan.

Demikianlah artikel yang berjudul Apakah Pengertian Ikan Berbisa Itu, semoga bisa bermanfaat. .
SUMBER: BUKU BINATANG AIR HAMPARAN DUNIA ILMU-TIME LIFE

Ikan lepu batu yang berbisa
Gambar tentang Apa ikan berbisa itu
SUMBER: BUKU BINATANG AIR HAMPARAN DUNIA ILMU-TIME LIFE

loading...
APAKAH PENGERTIAN IKAN BERBISA ITU? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown