Kumpulan berbagai macam artikel pembelajaran dan artikel unik

Saturday 22 August 2015

Apakah ikan torani benar-benar terbang

loading...

APAKAH IKAN TORANI BENAR-BENAR TERBANG?
Pada kesempatan kali ini, Ahli Artikel akan memberikan suatu artikel yang berjudul Apakah Ikan Torani Benar-Benar Terbang. Untuk membaca penjelasan terkait artikel yang dibagikan kali ini, silahkan di simak dan dibaca secara seksama pemaparan artikel yang berjudul Apakah Ikan Torani Benar-Benar Terbang di bawah ini.

Apakah Ikan Torani Benar-Benar Terbang
Apakah ikan torani benar-benar terbang| Ikan torani mempunyai cara khusus yang terbilang cerdik untuk melepaskan diri dari pengejar atau pemangsanya, yaitu dengan cara terbang ke udara sehingga musuhnya tertinggal. Siripnya tidak dapat dikepakkan, tetapi dapat digunakan untuk meluncur di atas permukaan air sejauh kurang lebih sekitar 196 meter sekali luncur.

Hal ini dimungkinkan karena adanya beberapa adaptasi khusus. Sirip ekor bagian bawah yang melebar dapat memukul permukaan air 50 kali per detik sehingga dapat dicapai kecepatan untuk tinggal landas. Ciri penting lain ikan torani adalah sirip dada yang lebar seperti sayap. Udara yang menerpa sayap ini mendorong ikan torani ini naik di atas air, dan tetap mengudara untuk beberapa saat. Sirip perut memberi daya angkat tambahan sewaktu terbang.

Kemiripan cara terbang ikan torani dan pesawat layang
Kemiripan cara terbang ikan torani dan pesawat layang| Ikan torani dan pesawat layang mengandalkan bagian – bagian yang sama untuk terbang. Sirip dada ikan dan sayap pesawat layang keduanya kaku selama terbang. Selain itu, baik sirip maupun sayap berujung tumpul. Ini mengarahkan arus udara menuju sambungan antara sirip (atau sayap) dan badan, dan mengurangi sebagian bobot sirip sehingga terbangnya lebih mudah. Dan sebagaimana pesawat layang terbuat dari bahan ringan, ikan torani pun mempunyai usus dan lambung yang amat kecil sehingga mengurangi bobotnya sewaktu terbang.

Begitulah tadi pembahasan artikel yang menjelaskan mengenai Apakah ikan torani benar-benar terbang ini. Semoga artikel ini bisa bermanfaat. . . .
TERIMA KASIH. . . . .
SUMBER ARTIKEL APAKAH IKAN TORANI BENAR-BENAR TERBANG:

-              BUKU BINATANG AIR HAMPARAN DUNIA ILMU-TIME LIFE

Ikan torani (ikan terbang)
Gambar tentang Apakah ikan torani benar-benar terbang

loading...
Apakah ikan torani benar-benar terbang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown