Kumpulan berbagai macam artikel pembelajaran dan artikel unik

Wednesday 12 August 2015

Bagaimana indra pembau ikan bekerja?

loading...

BAGAIMANA INDRA PEMBAU IKAN BEKERJA?
Ahli Artikel kembali dengan menyajikan artikel yang akan membahas tentang artikel yang berjudul Bagaimana Indra Pembau Ikan Bekerja. Agar pemahaman dan wawasan kita bisa bertambah, yuk kita baca dan di simak baik-baik artikel yang berjudul Bagaimana Indra Pembau Ikan Bekerja di bawah ini.

Bagaimana Indra Pembau Ikan Bekerja
Bagaimana indra pembau ikan bekerja| Ikan mengandalkan indra pembau bukan hanya untuk mencari makanan, tetapi juga untuk menghindari musuh, menemukan arah di jaringan sungai, dan menemukan pasangan kawin. Indra pembau ikan berupa sistem kimia yang dipicu oleh bau, yaitu bahan yang larut dalam air. Kalau ada bau memasuki lubang hidung ikan, sel indra yang melapisi permukaan lempeng olfaktori di lubang hidung itu akan terangsang. Kemudian sel itu bereaksi dengan mengirimkan sinyal ke pusat olfaktori di otak, yang akan mengenali bau tersebut. Asam amino dan bahan organik lainnya merangsang dua indra, pembau dan pengecap, sehingga dapat memberikan keterangan lebih terperinci lagi bagi ikan.

Sistem Olfaktori Pada Ikan Karper
Sistem olfaktori pada ikan karper- lazim terdapat pada kebanyakan ikan bertulang keras. Di kedua sisi moncong ikan karper terdapat kantong berlapiskan jaringan saraf yang mampu mendeteksi bau. Air masuk ke kantong itu melalui lubang hidung depan dan keluar melalui lubang hidung belakang.

Indra Pengecap Ikan
Indra Pengecap Ikan| Ikan mempunyai kuncup pengecap yang melapisi lidah, langit-langit mulut, kerongkongan, dan (pada beberapa jenis) bibir serta permukaan tubuh luarnya. Seperti manusia, ikan dapat membedakan rasa manis, asam, asin, dan pahit. Ikan juga mempunyai ujung saraf yang dapat merasakan asam amino dan asam lemak; dengan mengenali bahan, yang terutama dikeluarkan oleh kerang-kerangan, ikan dapat menemukan mangsanya.

Begitulah tadi, pembahasan artikel tentang Bagaimana indra pembau ikan bekerja. Semoga sahabat pembaca bisa memahami dan semoga dapat bermanfaat. . . . .
SELAMAT BELAJAR. . . . .

SUMBER ARTIKEL BAGAIMANA INDRA PEMBAU IKAN BEKERJA:
- BUKU BINATANG AIR HAMPARAN DUNIA ILMU-TIME LIFE


indra pembau ikan
Gambar tentang Bagaimana indra pembau ikan bekerja


loading...
Bagaimana indra pembau ikan bekerja? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown