Kumpulan berbagai macam artikel pembelajaran dan artikel unik

Sunday 16 August 2015

Berkembang biak, dan tumbuh ikan

loading...

BERKEMBANG BIAK, DAN TUMBUH IKAN
Ahli Artikel kembali lagi ke hadapan kalian dengan sajian artikel yang akan menambah pengetahuan kalian mengenai Berkembang Biak, Dan Tumbuh Ikan. Tanpa perlu berlama-lama lagi, silahkan kalian baca dan kalian simak baik-baik pemaparan artikel yang berjudul Berkembang Biak, Dan Tumbuh Ikan di bawah ini.

Berkembang Biak, Dan Tumbuh Ikan 
Berkembang Biak, Dan Tumbuh Ikan| Mahluk air berkembang biak dengan berbagai macam cara. Kebanyakan ikan kawin pada musim tertentu. Selama musim kawin, ikan betina meninggalkan gerombolan telur kecil yang melayang dalam air atau diletakkan di tempat yang terlindung, ikan jantan kemudian menebar sperma pada telur itu. Telur yang telah dibuahi sering ditinggalkan dan bertahan hidup sendiri. Jenis ikan tertentu bahkan dapat berubah kelamin: pejantan menjadi betina atau sebaliknya sesuai dengan keperluan

Pola berpijah, istilah yang digunakan untuk kegiatan kawin yang menghasilkan pembuahan yang sangat beragam di antara binatang air. Ikan tertentu mengeluarkan beberapa telur besar, kemudian melindunginya sampai menetas, dan kadang kala sampai masa sesudahnya. Beberapa kodok dan katak menggendong telur di punggung atau perut sampai menjadi anakan.

Larva dari kebanyakan invertebrata laut begitu kecil sehingga hanya dapat dilihat dengan mikroskop sewaktu masih muda. Larva kecil ini mengapung di permukaan, sementara mengalami metamorfosis yang mengubahnya menjadi binatang dewasa; mahluk dewasa itu kemudian mencari tempat untuk melangsungkan hidupnya.

Banyak mamalia penghuni laut meninggalkan laut selama musim kawin untuk melahirkan anak di sungai. Setelah anaknya tumbuh besar, binatang dewasa itu kembali ke laut dan melanjutkan migrasinya. Namun, paus begitu sempurna adaptasinya pada kehidupan dalam air sehingga melahirkan pun di laut.

Bagaimana sobat pembaca semua? Semoga artikel yang berjudul Berkembang Biak, Dan Tumbuh Ikan yang telah dipaparkan di atas, bisa menambah pengetahuan dan bisa memberikan manfaat kepada para pembaca sekalian.
SELAMAT BELAJAR. . . .

SUMBER ARTIKEL BERKEMBANG BIAK, DAN TUMBUH IKAN: 
- BUKU BINATANG AIR HAMPARAN DUNIA ILMU-TIME LIFE 

kembak biak dan tumbuh ikan
Gambar tentang Berkembang biak, dan tumbuh ikan

loading...
Berkembang biak, dan tumbuh ikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown