Kumpulan berbagai macam artikel pembelajaran dan artikel unik

Wednesday 2 December 2015

MENGAPA KITA MENDENGKUR?

loading...

MENGAPA KITA MENDENGKUR?
Kali ini, Ahli Artikel akan membagikan sebuah artikel yang berjudul Mengapa Kita Mendengkur. Silahkan baca artikel yang berjudul Mengapa Kita Mendengkur selengkapnya di bawah ini.

Mengapa Kita Mendengkur
Mengapa Kita Mendengkur| Jika anda mendengar kata mendengkur, apa yang anda pikirkan? Jika anda mendengkur saat tidur, mungkin itu tidak akan mengganggu anda, namun jika anda tidur di dekat orang yang mendengkur, pasti anda merasa sangat terganggu, dan hal itu akan mempengaruhi kenyamanan dalam tidur anda. Padahal, semakin tua, kita akan semakin sulit dalam mendapatkan tidur yang berkualitas. Dan parahnya lagi, mendengkur juga bertambah buruk seiring bertambahnya usia kita.

Di dalam sebuah wawancara dengan Rafael Pelayo dari Stanford Sleep Medicine Center, ia menjelaskan bagaimana mendengkur bisa terjadi dan mengapa semakin buruk pada pertambahan usia. Mendengkur terjadi ketika tenggorokan membatasi aliran udara selama kita tidur, karena jalan napas menyempit dengan cara yang tidak wajar yang dapat dicegah oleh tubuh saat kita tidak tidur. Meskipun mendengkur dapat terjadi pada berbagai kondisi dalam hidup kita, namun usia dinilai juga berpengaruh pada intensitas mendengkur.

Saat bertambah usia seseorang, maka berat badan akan cenderung bertambah. Dan pola pertambahan berat badan ini telah berubah, sehingga seringkali terjadi penambahan berat pada area sekitar leher, sehingga tenggorokan akan semakin menyempit. Sifat alami otot juga berkurang, karena itu dengkuran bisa menjadi bertambah buruk.

Selain itu, perubahan hormon yang terjadi pada masa menopause juga memberikan kontribusi pada penambahan berat badan. Meskipun banyak produk yang menawarkan “penyembuhan” untuk mengobati dengkuran, tetapi ada cara-cara alami seperti misalnya mengubah posisi tidur atau melakukan terapi pencegahan maupun pengobatan mendengkur.

Nah, sekarang kita sudah mengetahui bahwa mendengkur berhubungan erat dengan berat badan, usia, dan hormon. Usahakan untuk melakukan prosedur penyembuhan dengan cara alami dan kurangi pemakaian obat-obatan.

Demikianlah artikel yang berjudul Mengapa Kita Mendengkur ini, semoga bisa memberikan manfaat kepada para pembaca.
SELAMAT BELAJAR. . . .

Mengapa kita mendengkur
Gambar tentang Mengapa kita mendengkur


loading...
MENGAPA KITA MENDENGKUR? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown