Kumpulan berbagai macam artikel pembelajaran dan artikel unik

Thursday 17 December 2015

PENGERTIAN ILMU MENJUAL

loading...

PENGERTIAN ILMU MENJUAL
Nah, pada kesempatan kali ini Ahli Artikel akan membagikan penjelasan mengenai pengertian ilmu menjual. Silahkan para pembaca setia Ahli Artikel di scroll sampai ke bawah, agar para pembaca setia Ahli Artikel bisa mengerti apa sebenarnya Pengertian Ilmu Menjual.

Pengertian Ilmu Menjual
Ilmu adalah pengetahuan tentang suatu bidang yang disusun secara teratur (Untuk lebih memahami Pengertian Pengetahuan silahkan buka disini, dan untuk lebih memahami tentang Pengertian Ilmu, silahkan baca disini). Sedangkan menjual berarti suaatu tindakan untuk menukar barang atau jasa dengan uang dengan cara mempengaruhi orang lain agar mau memiliki barang yang ditawarkan sehingga kedua belah pihak mendapatkan keuntungan dan kepuasan. Hal itu dilukiskan dalam contoh berikut.

Jun menjual beras dengan harga Rp.1.000.000 per kg kepada Ical. Ini berarti bahwa Jun telah dapat mempengaruhi Ical agar membeli beras darinya. Sehingga Ical jadi membeli dengan menerima beras 1 kilogram dan menyerahkan uang sebesar Rp.1.000.000. Dalam kasus itu dapat dilihat Ical membutuhkan beras dan dengan pelayanan Jun ia merasa puas karena memang harganya sesuai dengan nilai yang terdapat pada beras tersebut. Demikian pula Jun, ia merasa beruntung berasnya dapat terjual. Hal itu sesuai dengan yang diterapkan Jun sebelumnya agar berasnya dapat dibeli oleh Ical.

Tindakan yang dilakukan oleh kedua orang tersebut merupakan tindakan saling mempengaruhi, sehingga terdapat penyesuaian paham yang mengakibatkan terjadinya pertukaran antara barang dan uang. Dari tindakan itu kedua belah pihak mendapat keuntungan dan kepuasan.

Menjual dapat dikatakan sebagai Ilmu karena telah memenuhi syarat keilmuan yaitu:
1. Mempunyai objek pengenal
2. Disusun secara sistematis
3. Mempunyai metode penyelidikan
4. Objektif dan bebas dari prasangka

Dengan pengetahuan menjual yang sistematis, yang dihubungkan dengan fenomena, subjek, dan objek, terjadinya penjualan dapat dengan mudah dipelajari. Sehingga, akhirnya dapat ditarik kesimpulan bahwa pengertian ilmu menjual adalah ilmu yang mempelajari tentang bagaimana menciptakan suatu keinginan membeli.

Sedangkan yang diartikan dengan menyelenggarakan penjualan secara ilmu pengetahuan adalah melakukan penjualan dengan cara mengumpulkan sejumlah fakta dan angka dari objek penjualan untuk dipelajari dan dianalisis. Dari hasil analisis tersebut dapat ditentukan kemungkinan penjulan yang akan dilaksanakan selanjutnya agar bisa lebih berhasil.

Demikianlah penjelasan dari artikel yang berjudul Pengertian Ilmu Menjual. Semoga setelah membaca artikel Pengertian Ilmu Menjual ini, para pembaca bisa lebih memahami Pengertian Ilmu Menjual itu dan bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari. . . .

SELAMAT BELAJAR. . . . . . . . . 


SUMBER: PENGANTAR ILMU BISNIS – Prof. Drs. H. Lili M. Sadeli, M.pd. – Drs. Maman Ukas


Pengertian Ilmu Menjual
Gambar tentang Pengertian Ilmu Menjual


loading...
PENGERTIAN ILMU MENJUAL Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown