Kumpulan berbagai macam artikel pembelajaran dan artikel unik

Thursday 17 December 2015

SENI MENJUAL

loading...

SENI MENJUAL
Sekarang, Ahli Artikel akan membagikan suatu artikel yang berjudul tentang Seni Menjual, silahkan teman-teman pembaca setia Ahli Artikel baca sampai habis artikelnya agar bisa lebih memahami tentang Seni Menjual


Seni Menjual
Sebelum kita membahas mengenai Seni Menjual, ada baiknya jika para pembaca terlebih dahulu mengerti mengenai Pengertian Seni, yang bisa dibaca di sini.

Seni Menjual dapat diartikan sebagai suatu usaha untuk mencapai hasil yang diinginkan dengan jalan menggunakan kepandaian. Jadi, Seni Menjual merupakan tindakan untuk menerapkan ilmu yang dimiliki dalam praktek atau keahlian dalam melaksanakan kegiatan penjualan.

Keahlian dalam menjual mungkin ada karena seseorang telah mempunyai bakat sejak dilahirkan. Kemudian, bakat itu dikembangkan dengan intuisi, pengetahuan, serta pengalaman dalam melakukan praktek berjualan, sehingga menjadi ahli dalam melakukan penjualan. Orang yang ahli tersebut dan mendapatkan pengakuan dari masyarakat atau lingkungannya disebut Jenius. Ia dapat mempraktekkan keahliannya dengan sangat baik, memiliki keistimewaan, dan bisa mengembangkannya sampai ia memiliki pribadi yang besar. Orang yang seperti ini sering juga disebut dengan self made man.

Dengan adanya orang-orang yang mempunyai bakat special dalam kegiatan jual beli, muncullah pendapat yang mengatakan, “salesman are born, not made”. Artinya, penjual itu dilahirkan bukan dibentuk atau dibuat. Jelasnya, seseorang menjadi penjual yang berhasil karena memang telah dikaruniai bakat special sejak lahir dan sudah ditakdirkan untuk menjadi seorang penjual yang sukses, bukan karena dibentuk dengan diberikan teori-teori menjua yang diajarkan di bangku sekolah.

Pendapat dan pandangan diatas terlampau ekstrem, deterministis, dan fatalistis untuk dijadikan pedoman bagi para calon penjual. Karena, dapat memunculkan rasa pesimis kepada para calon penjual yang merasa bahwa dirinya tidak memiliki bakat tetapi memiliki minat. Padahal, pendapat dan pandangan itu hanya merupakan pendapat beberapa orang ahli yang masih banyak pro dan kontranya dan masih harus diuji lagi kebenarannya.

Satu hal yang perlu diingat bahwa Sang Pencipta mengharuskan dan mewajibkan setiap manusia untuk mengubah nasibnya sendiri. Di antaranya dengan cara mencari ilmu pengetahuan dan cara-cara baru untuk menyelesaikan setiap masalah dan persoalan yang dihadapi. Jadi, keberhasilan seseorang tidak hanya ditentukan oleh bakat saja, tetapi ditentukan oleh usaha individu masing-masing dalam berusaha dan berupaya melalui akal pikirannya.

Sekian artikel yang berjudul Seni Menjual ini. Semoga para pembaca setia Ahli Artikel bisa memahami maksud dari penulisan artikel yang berjudul Seni Menjual ini.

SELAMAT BELAJAR. . . . . 


SUMBER: PENGANTAR ILMU BISNIS – Prof. Drs. H. Lili M. Sadeli, M.pd. – Drs. Maman Ukas  


Seni Menjual
Gambar tentang Seni Menjual

loading...
SENI MENJUAL Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown