Kumpulan berbagai macam artikel pembelajaran dan artikel unik

Friday 21 August 2015

Adakah ikan yang memancing?

loading...

Adakah ikan yang memancing?
Oke, sudah waktunya bagi Ahli Artikel untuk memberikan artikel yang berjudul Adakah ikan yang memancing. Agar kalian bisa mengerti pembahasan artikel kali ini, langsung saja di baca artikel yang berjudul Adakah ikan yang memancing di bawah ini.

Adakah ikan yang memancing?
Adakah ikan yang memancing| Beberapa mahluk air menggunakan tipu daya untuk menarik mangsanya ke dalam jarak yang terjangkau. Jenis ikan sungut gada, seperti ikan petapa, mempunyai anggota badan yang mirip batang pancing dan umpan; struktur ini sebetulnya adalah jari duri pertama sirip punggung yang tumbuh memanjang. Kalau ada ikan kecil yang mendekat, ikan sungut gada akan memikatnya dengan menaikkan umpan ke atas mulutnya dan menggoyang-goyangkannya kesana kemari. Setelah ikan kecil itu mengendus-endus umpan tadi atau bahkan mungkin menggigitnya sedikit, ikan sungut gada akan segera membuka mulut dan melahap ikan kecil tersebut. Jumbai pada umpan itu mungkin rusak, tetapi akan segera tumbuh kembali.

Beberapa jenis mahluk air dan ikan pemancing
Beberapa jenis mahluk air dan ikan pemancing- Kura-kura aligator pemagut di sungai Mississippi, Amerika Serikat bagian selatan, menggunakan umpan di lidahnya untuk menangkap mangsa. Kura-kura itu diam di dasar sungai dengan moncong terbuka untuk memikat ikan agar berenang ke arah mulutnya.

Ikan petapa bersembunyi diantara pasir di dasar laut dangkal. Untuk menarik ikan kecil, ikan ini menaikkan umpannya dan menggoyang-goyangkannya. Karena mengira umpan itu adalah makanan, seekor ikan kecil berenang mendekatinya. Ikan petapa tiba-tiba membuka mulut dan menelan mangsa itu.

Ikan katak memikat ikan kecil dengan umpannya, kemudian membuka mulutnya dengan cepat sehingga menimbulkan arus yang menyedot mangsa itu masuk ke dalam mulut ikan katak.

Bakteri pembangkit cahaya hidup pada umpan seekor ikan sungut gada betina di laut dalam. Cahaya itu memikat baik mangsa maupun calon pasangan kawinnya.

Selamat membaca artikel mengenai Adakah ikan yang memancing ini semoga bisa menambah pengetahuan para pembaca. . . . .
SELAMAT BELAJAR. . . .
SUMBER: BUKU BINATANG AIR HAMPARAN DUNIA ILMU-TIME LIFE

Ikan petapa yang memancing
Gambar tentang Adakah ikan yang memancing

loading...
Adakah ikan yang memancing? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown