Kumpulan berbagai macam artikel pembelajaran dan artikel unik

Sunday 23 August 2015

Bagaimana bintang laut memakan mangsa?

loading...

BAGAIMANA BINTANG LAUT MEMAKAN MANGSA?
Hai teman-teman para pembaca setia Ahli Artikel. Semoga kalian semua dalam keadaan yang sehat, karena saat ini juga akan dibagikan suatu artikel yang berjudul Bagaimana Bintang Laut Memakan Mangsa. Kalian pasti penasaran kan? Bagaimana sih cara bintang laut memakan mangsanya? Untuk menjawab pertanyaan itu, mari sama-sama kita baca artikel yang berjudul Bagaimana Bintang Laut Memakan Mangsa di bawah ini.

Bagaimana Bintang Laut Memakan Mangsa
Bagaimana Bintang Laut Memakan Mangsa|  Meskipun tampangnya anggun, bintang laut adalah pemangsa dan pemakan daging yang ganas. Dari pantai hingga kedalaman samudra, binatang laut itu membunuh dan menelan sejumlah besar penghuni air tetangganya. Bintang laut terutama menyukai remis, tetapi mau juga memakan bulu babi, koral, beberapa kepiting yang lemah, dan bahkan ikan mati.

Untuk memakan mangsanya, biasanya bintang laut mengeluarkan lambungnya melalui mulut dan mencaplok makanan itu. Lambung itu kemudian ditarik masuk sehingga mangsanya tertelan bulat – bulat dan dicerna di dalam tubuh. Tetapi, pada banyak jenis, pencernaan dimulai di luar tubuh. Enzim pencerna mengolah makanan itu menjadi pasta kental; pasta ini lalu diserap ke dalam lambung lewat saluran yang dilapisi dengan rambut – rambut pendek mengombak yang disebut silia. Lambung itu kemudian ditarik ke dalam.

Banyak mahluk laut telah mengembangkan cara khusus untuk melawan bintang laut atau melarikan diri darinya. Jenis udang dan kepiting tertentu dapat memotong atau melukai kaki tabung bintang laut yang menyerangnya.

Anatomi bintang laut
Anatomi bintang laut| Meskipun ada jenis yang mempunyai 40 lengan, kebanyakan bintang laut hanya mempunyai lima lengan. Lengan itu menyebar dari cakram pusat. Mulutnya yang terdapat di bagian bawah cakram ini tidak bergigi. Untuk makan, bintang laut mengeluarkan lambungnya melalui mulut dan membungkus makanannya. Cairan pencerna menguraikan zat hara korbannya, yang kemudian dikirimkan ke kelenjar cerna untuk diserap. Beberapa bintang laut dapat membuka kedua belah kerang, memasukan lambungnya melalui lubang sesempit 0,1 milimeter, dan mencerna daging di dalamnya.

Sampai sini dulu pembahasan artikel tentang Bagaimana bintang laut memakan mangsa.
SELAMAT BELAJAR. . . . .
SUMBER: BUKU BINATANG AIR HAMPARAN DUNIA ILMU-TIME LIFE

bintang laut
Gambar tentang Bagaimana bintang laut memakan mangsa

loading...
Bagaimana bintang laut memakan mangsa? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown