Kumpulan berbagai macam artikel pembelajaran dan artikel unik

Sunday 23 August 2015

Bagaimana cara kepiting menyamar?

loading...

BAGAIMANA CARA KEPITING MENYAMAR?
Halo, sobat pembaca Ahli Artikel di seluruh dunia. Apakah kalian sudah tahu, bagaimana sih cara kepiting dalam menyamar? Jika kalian penasaran, langsung saja di simak baik-baik penjelasan artikel yang berjudul Bagaimana Cara Kepiting Menyamar di bawah ini.

Bagaimana Cara Kepiting Menyamar
Bagaimana cara kepiting menyamar| Banyak kepiting dapat lari cukup cepat untuk menyelamatkan diri bila diserang. Kepiting lain, karena tidak dapat melarikan diri dengan cepat, sepanjang hidupnya bersembunyi di celah, sepanjang hidupnya bersembunyi di celah atau d bawah batu.

Anggota suku kepiting penghias bersembunyi dengan menyamar. Kakinya ditumbuhi duri – duri sikat yang melengkung sehingga mengumpulkan sampah serta mahluk laut kecil sampai tubuhnya hampir tertutup. Beberapa kepiting labah – labah, seperti yang terlihat di beberapa tempat, kepiting melengkapi penyamaran itu dengan melekatkan serpih – serpih ganggang di punggungnya.

Teknologi penyamaran kepiting yang tepat
Teknologi penyamaran kepiting yang tepat| Dalam suatu percobaan di akuarium,  kepiting penghias di dibersihkan dari rumput laut yang semula menjadi penyamaran kepiting dan ditempatkan dalam bak berisi seonggok benang berwarna terang. Dengan cepat kepiting itu menarik beberapa helai benang, yaitu benda terdekat dan menempelkannya ke cangkangnya. Benang itu menyebabkan kepiting semakin mencolok, tindakan ini menandakan bahwa kepiting penghias akan menggunakan bahan apa pun yang tersedia guna menyembunyikan diri.

Evolusi penyamaran
Evolusi penyamaran| Teknik penyamaran kepiting penghias yang cerdik ini mungkin berkembang dari kebiasaan makannya. Berabad – abad tahun yang lalu, kepiting itu mungkin pemakan bentos biasa – yaitu mengambil makanan dari dasar laut. Lama – kelamaan kepiting itu juga memulai memakan rumput laut dan benda lain yang melekat di cangkang dan kakinya, sambil berjalan di dasar samudra. Karena potongan – potongan  rumput laut itu membuat kepiting sedikit tersamar bagi pemangsa, mungkin kepiting lalu sengaja menempelkan sisa makanannya ke cangkang. Evolusi lebih lanjut mungkin menghasilkan kepiting yang sengaja memotong – motong rumput laut dan menempelkannya ke cangkang.

Demikianlah artikel yang membahas tentang Bagaimana cara kepiting menyamar. Semoga bermanfaat. .
SELAMAT BELAJAR. . . .
SUMBER: BUKU BINATANG AIR HAMPARAN DUNIA ILMU-TIME LIFE


kepiting menyamar
Gambar tentang Bagaimana cara kepiting menyamar

loading...
Bagaimana cara kepiting menyamar? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown