Kumpulan berbagai macam artikel pembelajaran dan artikel unik

Thursday 20 August 2015

Bagaimana Kepiting tumbuh?

loading...

BAGAIMANA KEPITING TUMBUH?
Hallo, teman-teman pembaca setia Ahli Artikel, kembali berjumpa lagi. Kali ini akan dibagikan suatu artikel yang akan membahas mengenai Bagaimana Kepiting Tumbuh. Dan untuk mendapatkan penjelasan lebih mendalam, silahkan dibaca dan disimak baik-baik artikel yang berjudul Bagaimana Kepiting Tumbuh di bawah ini.

Bagaimana Kepiting Tumbuh
Bagaimana Kepiting tumbuh| Kepiting bereproduksi secara seksual. Sekali bertelur, kepiting betina dapat menghasilkan sedikitnya 5.000 atau paling banyak 3 juta butir telur, tergantung pada jenisnya – yang di seluruh dunia terdapat sebanyak 6.000 jenis kepiting. Banyak kepiting air tawar betina membawa telur yang telah dibuahi sampai menetas menjadi bentuk mini mirip dewasanya. Tetapi, kebanyakan kepiting leut melepaskan anakannya ke laut, untuk menjalani tahap-tahap larva yang berenang bebas.

Sesudah bertambah umur, larva kepiting itu mempunyai cangkang keras yang terbuat dari kitin – polimer alam seperti plastik. Untuk tumbuh, kepiting secara berkala harus melepaskan cangkang kaku itu; proses ini disebut melusung.

Tahap pertumbuhan kepiting
Tahap pertumbuhan kepiting- Kebanyakan kepiting laut betina membawa telurnya beberapa waktu setelah dibuahi, lalu melepaskan larvanya ke samudra; selama dua bulan berikutnya, kepiting muda itu menjalani perubahan mencolok pada tubuhnya.

Telur kepiting dierami selama sekitar 20 hari; telur itu sudah ada matanya dan segera akan menetas. Sebagai zoea yang baru saja lepas, larva kecil itu mengapung di permukaan laut, berganti kulit sampai 7 kali. Setelah pergantian kulit yang terakhir, larva memasuki tahap megalops, dan mendapat bentuk mirip kepiting dengan lapisan kitin yang keras. Sekitar dua minggu kemudian, kulit lain terlepas lagi dan megalops memasuki tahap kepiting “pertama”. Setelah mencapai tahap dewasa, kepiting itu berganti kulit sampai 20 kali lagi selama 3 tahun masa hidupnya.

Sampai disini dulu pembahasan artikel tentang Bagaimana Kepiting tumbuh. . .
Semoga bisa memberi pengetahuan tambahan dan memberi manfaat. . . .

SELAMAT BELAJAR. . . . .

SUMBER ARTIKEL BAGAIMANA KEPITING TUMBUH: 
- BUKU BINATANG AIR HAMPARAN DUNIA ILMU-TIME LIFE


Pertumbuhan kepiting
Gambar tentang Bagaimana Kepiting tumbuh

loading...
Bagaimana Kepiting tumbuh? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown