Kumpulan berbagai macam artikel pembelajaran dan artikel unik

Thursday 20 August 2015

Ke mana ikan paus abu-abu berimigrasi?

loading...

KE MANA IKAN PAUS ABU-ABU BERIMIGRASI?
Ke mana ikan paus abu-abu berimigrasi| Ikan paus abu-abu California, yang panjangnya dapat mencapai 15 meter lebih dan bobotnya 33 ton lebih, telah diburu orang hingga hampir punah. Namun, ikan paus ini masih menempuh 16.000 kilometer setiap tahunnya mengarungi Samudra Pasifik.

Pada musim panas, ikan paus abu-abu mencari makan dekat Lingkaran Artik di Laut Bering dan Laut Chukchi. Di akhir musim gugur, induk yang hamil pergi sendirian ke selatan Teluk California. Di belakangnya menyusullah kelompok-kelompok kecil pejantan, induk dengan anaknya, dan paus betina tanpa anak. Rombongan itu mampu menempuh 95 hingga 115 kilometer setiap harinya.

Musim dingin semata-mata digunakan untuk melahirkan dan kawin di laguna-laguna terlindung di lepas pantai Baja California. Bila musim semi tiba, induk yang baru hamil berangkat kembali ke utara, diikuti oleh pejantan dewasa dan betina tak beranak lainnya. Akhirnya induk dan anak yang baru lahir menyusul di belakang.

Makanan dan sistem migrasi ikan paus abu-abu
Makanan dan sistem migrasi ikan paus abu-abu| Ikan paus abu-abu yang diliputi teritip sering menyendok lumpur Laut Bering dengan mulutnya. Lumpur itu berisi kutu air, krustasea, dan beberapa mahluk lain yang dapat dimakan.

Ikan paus abu-abu yang sedang bermigrasi sering mendongak ke dalam air, yang disebut lompatan mata-mata. Hal ini mungkin dilakukan agar ikan paus itu bisa mengamati garis pantai untuk menentukan arah perjalanan migrasinya.

Ikan paus abu-abu betina melahirkan anak, biasanya seekor pada bulan Desember, Januari, atau Februari. Anak yang baru lahir itu dibesarkan di laguna-laguna di teluk California.

Ikan paus abu-abu California bermigrasi dalam kelompok kecil, bernavigasi dengan bantuan ingatan dan penglihatan.

Semoga artikel tentang Ke mana ikan paus abu-abu berimigrasi ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan para pembaca setia Ahli Artikel. Semoga bisa bermanfaat. . . .
SELAMAT BELAJAR. . . . 

SUMBER ARTIKEL KE MANA IKAN PAUS ABU-ABU BERIMIGRASI: BUKU BINATANG AIR HAMPARAN DUNIA ILMU-TIME LIFE 


Migrasi ikan paus abu-abu
Gambar tentang  Ke mana ikan paus abu-abu berimigrasi

loading...
Ke mana ikan paus abu-abu berimigrasi? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown