Kumpulan berbagai macam artikel pembelajaran dan artikel unik

Thursday 20 August 2015

Kegiatan mencari makan ikan dan mahluk air

loading...

KEGIATAN MENCARI MAKAN IKAN DAN MAHLUK LAUT
Ahli Artikel, kembali lagi dihadapan kalian para pembaca setia dengan membagikan artikel yang akan memberikan penjelasan mengenai Kegiatan Mencari Makan Ikan Dan Mahluk Laut. Untuk membaca penjelasan lebih lengkapnya, langsung saja kalian baca artikel yang berjudul Kegiatan Mencari Makan Ikan Dan Mahluk Laut di bawah ini.

Kegiatan Mencari Makan Ikan Dan Mahluk Laut
Kegiatan mencari makan ikan dan mahluk laut| Mungkin di alam ini, dalam hal perjuangan untuk bertahan hidup tidak ada yang lebih keras daripada mahluk di dalam air. Ikan dan mamalia air dipersenjatai dengan baik untuk berburu dan menangkap mangsa dari segala bentuk dan ukuran sehingga semua binatang di air, kecuali yang paling besar merupakan sasaran empuk bagi mahluk yang lainnya.

Pemangsa di laut menggunakan berbagai macam cara untuk menjebak dan menangkap korbannya. Ikan paus biru serta ikan sardin hanya membuka mulut dan berenang di air sambil menangkap plankton yang sangat kecil dengan lempengan balin atau insang. Ikan sungut gada laut dalam, jauh lebih cerdik; dengan umpan yang berpendar di ujung kepala ikan betina menarik ikan agar mendekat sehingga ikan sungut gada dapat mengisapnya ke dalam mulut.

Pemburu sendirian – terutama ikan hiu dan ikan alu – alu, berhasil bertahan hidup karena dapat menyerbu mangsa dengan sangat cepat. Beberapa binatang laut lain mengandalkan kerja sama; ikan lumba – lumba misalnya (dolphin), misalnya, secara berkelompok mendesak segerombolan besar ikan mangsanya ke suatu wilayah sempit sehingga dapat di tangkap dan dilahap dengan mudah.

Beberapa mahluk air yang lainnya bahkan memiliki berbagai cara yang unik dan aneh dalam menemukan dan mendapatkan mangsa, agar mereka bisa bertahan hidup dan melangsungkan kehidupannya di laut agar tidak punah.

Demikianlah artikel mengenai Kegiatan mencari makan ikan dan mahluk laut ini, semoga bisa memberikan  manfaat kepada para pembaca semua. . .
SELAMAT BELAJAR. . . .

SUMBER ARTIKEL KEGIATAN MENCARI MAKAN IKAN DAN MAHLUK LAUT: 
- BUKU BINATANG AIR HAMPARAN DUNIA ILMU-TIME LIFE


Kegiatan mencari makan ikan dan mahluk air
Gambar tentang Kegiatan mencari makan ikan dan mahluk air

loading...
Kegiatan mencari makan ikan dan mahluk air Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown